108 Mahasiswa di Wisuda, STIER Cetak Sarjana yang Siap Bersaing di Dunia Kerja

No. 07072022001   Topan   Wisuda STIER   Kamis, 07 Juli 2022   77

108 Mahasiswa di Wisuda, STIER Cetak Sarjana yang Siap Bersaing di Dunia Kerja

108 Mahasiswa di Wisuda, STIER Cetak Sarjana yang Siap Bersaing di Dunia Kerja

SEKAYU - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah (STIER) Sekayu menggelar wisuda ke XXIV. Kali ini sebanyak 108 orang Mahasiswa resmi meraih gelar sarjana. Rabu (7/7/22) di Aula STIER.

Sebanyak 108 mahasiswa yang di wisuda itu  kini siap untuk bersaing di dunia kerja. Ketua Senat wisuda ke XXIV, DR. Desi Ulpa Anggraini, SE, MM, M.Si mengatakan bahwa 108 mahasiswa berasal dari 2 Program Study (prodi) yakni Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.

"Alhamdulillah, hari ini STIER kembali mencetak sarjana yang siap bersaing di dunia kerja. dimana sebanyak 75 orang berasal dari Prodi Manajemen dan 33 orang berasal dari prodi Akutansi. 18 orang di antaranya merupakan lulusan terbaik dengan predikat dengan pujian,"katanya.

Dengan demikian, total keseluruhan alumnis STIER Sekayu sebanyak 2.791 orang dimana 2.179 dari Prodi Manajemen dan 612 dari Prodi Akuntansi. "Yang tersebar sebagai pegawai instansi pemerintahan, karyawan perusahaan daerah dan swasta hingga menjadi seorang wirausaha,"jelasnya.

 

Ketua STIER Sekayu itu juga mengucapkan  terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat yang sudah mempercayai STIER sebagai tempat belajar dan menggali ilmu pengetahuan.

"Terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Muba yang telah banyak membatu Yayasan Rahmany khususnya STIER sejak awal berdiri hingga bisa seperti sekarang ini,"ucapnya.

Ia juga berpesan kepada alumni untuk terus menggali ilmu pengetahuan dan potensi diri dengan belajar secara mandiri. "Serta jagalah nama baik dan reputasi almamater mu,"harapnya.

Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si, melalui Kepala Dikdisbud, Drs. Iskandar Syahrianto, MH mengutarakan para mahasiswa yang di wisuda hari itu merupakan generasi muda yang akan bertanggung jawab untuk memajukan bangsa di masa yang akan datang.

"Atas nama Pemkab Muba, Kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, selamat juga untuk para orang tua atau wali. semoga setelah ini bisa mengabdikan kepada daerah, bangsa terutama kabupaten kita tercinta ini,"ujarnya.

Pemkab juga berharap berharap wisudawan wisudawati ini bisa terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan di harapkan menjadi salah satu pengganti ketua senat, ketua yayasan maupun pejabat daerah lainnya pada saatnya nanti.

"Kami berpesan bahwa sesungguhnya kesuksesan, kewibawaan bukan dari kekayaan atau keturunan tapi sejuah mana ia bisa menginsiprasi dirinya untuk sukses, selalu semangat dan bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk menuju kesuksesan tersebut,"tegasnya.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Muba sangat berharap untuk mengisi kekosongan kegiatan ekonomi. "kita memiliki karunia yang snagat besar yakni Perkebunan karet, sawit dan migas. khususnya migas kita membutuhkan banyak sekali tenaga kerja. sejauh ini kita sering kalah untuk memenuhi kelowongan tersebut. Meski basic nya sarjana tapi harus ada kemahiran khusus. karena itulah kita harus terus belajar untuk bisa bersaing,"pungkasnya. (top)

Sumber : Harian MUBA Online

108 Mahasiswa di Wisuda, STIER Cetak Sarjana yang Siap Bersaing di Dunia Kerja - Mubaonline


Berita Terkait
. AGENDA KAMPUS .