STIER Laksanakan KI ke 5, Gali Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

No. 20072022   https://www.mubaonline.com/berita/stier-laksanakan-ki-ke-5-gali-jiwa-entrepreneur-mahasiswa-muba87sk   Kamis, 21 Juli 2022   59

STIER Laksanakan KI ke 5, Gali Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

STIER Laksanakan KI ke 5, Gali Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

SEKAYU - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah (STIER) kembali melaksanakan Kunjungan Industri atau dan Studi Ekskursi (KISE) ke 5 pada tanggal 23 Juli hingga 31 Juli 2022.

Selasa (20/7/2022) bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KISE diberikan pembekalan agar pelaksanaan nya nanti berjalan lancar. Ketua STIER, DR. Desi Ulpa Anggraini, SE, M.M, M.Si menyampaikan bahwa KISE ini merupakan pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"KISE ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 dan tahun ini merupakan yang ke lima kalinya. Pelaksanaan KISE sebagai pengganti KKN ini untuk mengembangkan diri, membuka wawasan para mahasiswa dan menggali jiwa entrepeneur,"katanya.

Selama pelaksaan KISE, para Mahasiswa akan di ajak untuk mengunjungi beberapa perusahaan besar di beberapa Kota Besar. "Disana kita bisa melihat langsung proses produksi dari bahan baku menjadi barang jadi hingga proses manajemen perusahaan,"ungkapnya.

Meski mengunjungi beberapa kota besar seperti Jakarta, Bali, Unggaran, Jogja dan Bandung, Desi menegaskan bahwa kegiatan itu bukanlah ajang untuk tamasya.

"KISE ini bukan untuk bertamasya, ini ada manfaat nya, ada tugas yang wajib di serahkan ke Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing. setelah KISE pun mahasiswa harus membuat laporan,"bebernya.

Ketua pelaksaan kegiatan, Feri Supriyanto, SE, M.Si memaparkan bahwa KISE tahun ini mengangkat tema 'generasi berwawasan global, kratif dan inovatif dan menyongsong revolusi industri 5.0'.

"Jumlah mahasiswa yang ikuti KISE ini sebanyak 125 orang yang terdiri dari 94 dari Prodi Manajemen dan 31 Prodi Akuntasi yang terbagi menjadi 7 kelompok,"ungkapnya.

KISE ini, sambung Feri merupakan upaya bagaimana bangkit dan menyiapkan generasi yang mampu idup antara dua dunia yakni dunia maya dan dunia nyata.

"Harus mampu hidup berdampingan dan bisa memanfaatkan nya sebagai peluang di masa depan. baik dalam peluang bisnis dan lainnya. Apabila kita tidak mampu menyesuaikan maka kita akan tertinggal,"tegasnya.

Ketua Yayasan Rahmany yang di wakili oleh Irlan Fery SE, M.Si berpesan agar mahasiswa bisa melaksanakan KISE dengan sebaik mungkin. "dalam waktu yang singakat ini galilah potensi yang sebanyak-banyak nya. karena ilmu yang didapat saat kuliah itu berbeda dengan ilmu di lapangan. jadi manafaatkan moment berharga ini,"tutupnya.

 


Berita Terkait
. AGENDA KAMPUS .